Rabu, 10 November 2010

Berburu referensi tentangmu...........Pagar cantikku.

niy bentuk pagar gigi klo dipasang


Keinginan itu ada sejak tahun 2008, namun selalu mundur teratur karena ketakutan dan keraguan yang aku ciptakan sendiri. Takut sakitnya, takut bibir gak bisa mingkem, malu klo gigi jd berkilat-kilat bila terkena lampu petromak.....(*hakhakhak....) .

nama bagian pagar cantik
Entah berapa banyak orang yang aku tanya pendapatnya mengenai pagar gigi, jawabannya adalah sinis, pasti mahal tuh, sakit tuh, ntar ndak pantes lho, dll. Dan entah berapa banyak alamat dokter yang coba aku kunjungi hanya untuk memastikan prosesnya, harganya, dan memantapkan hatiku.

Pernah suatu ketika, aku masuk ke ruang dokter, si perawat langsung nyiapkan alat cetak gigi, padahal kantong masih belum cukup tuk bayar ongkos dokter......fiuhhh, untung saja aku bisa menghindar dan mundur teratur dr mbak perawat yg agak sedikit memaksa itu.

Ada dokter yang mematok harga 3,5 juta untuk gigi atas saja, jadi klo atas bawah yang dirawat berarti harus nyiapkan uang 7 juta. itu belum termasuk ongkos setiap kali kontrol dan pemeriksaan rutin. klo dihitung-hitung jatuhnya lebih MAHAL. baayangkan klo kontrol rutin itu setiap 2 minggu sekali selama 2-3 tahun, padahal untuk selkali datang harus membayar biaya dokter 100 rb........huffttt, bisa bocor tabungan beserta gudang uang kita.

Ada pula klinik dokter bersama yang memberikan paket perawatan orthodonty dengan sistem pembayaran 1 paket sampai perawatan selesai. rata-rata mereka mematok harga 9-10 juta rupiah. coba hitung saja, pasti total biaya akan lebih murah bila dibandingkan dengan sistem yang bayar setiap kali datang.

Hmmmm, ternyata untuk tampil cantik itu butuh biaya yang lumayan. ya ya ya........baru tau alasan bagi para pemakai PAGAR gigi, kenapa mereka jd rajin memamerkan deretan GIGInya, pasti karena tingkat gengsi yang mereka sandang....(*hakhakhak.....). Secara untuk memasang deretan logam berkilau di GIGI itu mereka harus rela merogoh kocek dalam-dalam.........(*ato mungkin alasan lain, karena bibir makin sulit ditutup ya??? hakhakhak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar